Ical: Hasil Survei Bagus, Jangan Terlena

Aburizal Bakrie Saat Pembukaan Rakerda DPD Golkar Surabaya
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, meminta kadernya tidak terlena dengan berbagai hasil survei yang menempatkan partainya di urutan teratas. Hasil survei itu, kata dia, bisa membuat kader lengah dalam persaingan yang sangat dinamis.

"Jangan lengah, kita tinggi kan kalau pemilu dilaksanakan sekarang, padahal pemilu masih nanti," kata Aburizal saat audiensi dan mendengarkan laporan hasil Rakernas dan HUT Soksi, di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu 27 Juni 2012.

Ical, sapaan akrab Aburizal, mengatakan bahwa semua survei saat ini menunjukkan Partai Golkar di nomor satu. Bahkan, ada lembaga yang mengatakan Ical nomor satu. "Saya mendapat email dari The Asia Pacific Association of Political Consultant yang mengatakan saya nomor satu," ungkapnya.

Dia meminta semua terus bekerja keras dan menaikkan perolehan Partai Golkar sampai 35 persen. Menurut dia, posisi teratas sewaktu-waktu bisa turun ke bawah. "Ojo dumeh, kata orang Jawa, jangan mentang mentang survei baik, kita ongkang-ongkang saja," tegasnya.

Ical mengatakan, selama ini dirinya terus berkunjung ke daerah-daerah untuk menemui masyarakat bawah. Ternyata, lanjut dia, harapan rakyat sangat besar pada Partai Golkar.

"Kalau di media massa seolah resistensi pada saya besar. Tapi di daerah saya temui anak muda, petani, nelayan, resistensi itu tidak ada," ujarnya.

Oleh sebab itu, dia minta kadernya mendekati akar rumput secara langsung. Menyapa dan membantu mereka menyelesaikan permasalahannya.

Sementara itu, Ketua Umum SOKSI yang juga Ketua Pemenangan Wilayah Jawa I Golkar, Ade Komarudin, mengatakan pihaknya telah mendekati akar rumput. Kalangan muda menjadi sasaran utamanya. "Kalangan muda biasanya susah melihat Golkar, sekarang anak muda sudah mulai memilih Golkar," ujarnya.

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

Karena itu dia meminta jajarannya tidak mau kalah dengan Ketua Umum Golkar yang rajin turun ke bawah.

Laporan: Dian Widiyanarko

Pemkot Tangsel rapikan kabel fiber optik yang semrawut

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan turun tangan langsung dalam melakukan imbauan dan penindakan semrawutnya kabel fiber optik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024