DPR Peringatkan Anggotanya yang Main Game Saat Rapat

Salim Mengga (Demokrat)
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews – Badan Kehormatan DPR akan memberikan peringatan kepada anggota Komisi I DPR dari Fraksi Demokrat, Mayjen TNI Purn Salim Mengga, yang ketahuan main game saat sidang paripurna DPR Selasa kemarin.

Namun peringatan itu hanya akan diberikan secara lisan, bukan tertulis. “Peringatan lisan atau teguran ringan di rapat Badan Kehormatan. Lalu kami ingatkan jangan mengulangi perbuatan itu lagi,” kata Ketua BK DPR, M. Prakosa, Rabu 24 Oktober 2012.

Menurut Prakosa, kelakuan Salim Mengga sudah menyalahi tata tertib DPR. Ia menegaskan, seorang anggota DPR harus fokus menyimak sidang-sidang di DPR. “Tidak boleh main game. Dalam sidang-sidang DPR, baik paripurna maupun lainnya, harus fokus pada rapat dan menyimak pembahasan,” ujarnya.

BK baru akan memanggil Salim Mengga untuk dimintai klarifikasi pada masa sidang mendatang, karena waktu yang tersisa di masa sidang sekarang tinggal sedikit. “Dia akan kami mintai keterangan pada rapat resmi BK di masa sidang yang akan datang,” kata Prakosa.

Salim Mengga sendiri sebelumnya sudah dan siap ditegur. “Itu memang salah. Jujur saja saya bosan dengan rapat itu. Banyak juga anggota lain yang pulang,” kata dia.

Penjahat Perang, Netanyahu Bakal Diringkus Dewan Keamanan Israel
Pembunuh perempuan open BO di Pulau Pari

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

Pembunuh wanita 'open BO' berinisial R (35) di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, mengaku menyesal atas perbuatannya menghabisi nyawa korban. Nico pun mengungkap alasannya teg

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024