Demokrat Klaim Penuhi Kuota Pengurus 30% Perempuan

Petinggi Fraksi Demokrat Nurhayati Assegaf (kanan) dan Saan Mustofa (kiri)
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews – Wakil Sekertaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustofa, membantah jika partainya dikatakan bakal tak lolos verifikasi faktual karena tidak memenuhi syarat 30 persen kuota perempuan dalam kepengurusan.

Saan menegaskan, kuota pengurus perempuan di Partai Demokrat sudah mencukupi 30 persen, bahkan melebihi kuota itu. “Pengurus perempuan mencukupi, cuma saat verifikasi faktual kemarin, beberapa di antara mereka ada kunjungan kerja ke daerah. Nanti mereka akan datang ke KPU,” kata Saan, Selasa 6 November 2012.

Tim verifikasi faktual KPU atas Partai Demokrat yang diketuai Arif Budiman, mengecek tiga poin dalam verifikasi faktual, yakni kepengurusan inti, domisili, dan kuota 30 persen keterwakilan perempuan dalam kepengurusan partai.

Dari tiga poin tersebut, Partai Demokrat masih kurang di poin kuota 30 persen pengurus perempuan. Menurut Arif, dari 74 pengurus perempuan Demokrat, hanya 43 orang yang hadir dalam verifikasi faktual Senin, 5 November 2012.

Namun, KPU memberikan kesempatan bagi para pengurus partai yang tidak hadir dalam verifikasi faktual, untuk datang langsung ke KPU hari ini untuk melengkapi verifikasi partai merekka. Jika masih belum hadir juga, KPU masih memberi tenggat waktu bagi mereka untuk segera melaporkan diri.

KPU memberi kesempatan pada setiap parpol yang lolos tahap administrasi untuk memperbaiki dan melengkapi data-data dan dokumen yang diperlukan dari tanggal 10-17 November 2012.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat
Indonesia vs Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia U-23

Dulu Lawan Sekarang Kawan, Momen Shin Tae-yong Bawa Korsel Bantai Timnas Indonesia U-23

Laga menarik tersaji di perempat final Piala Asia U 23 2024. Timnas Indonesia U 23 akan bertemu Timnas Korea Selatan di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024