Pasek: Pencopotan Ruhut Wewenang Anas dan Ibas

Ruhut Sitompul datangi MK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika, mengaku tidak tahu pertimbangan politik partainya mencopot Ruhut Sitompul dari kepengurusan DPP Demokrat.

Menurutnya, rotasi pengurus DPP adalah wewenang Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Eddhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). “Yang tanda tangan Sekjen sama Ketua Umum. Saya juga masuk dalam bagian yang kena rotasi,” kata Pasek di acara Silaturahmi Nasional Partai Demokrat, Sentul International Convention Center, Jumat 14 Desember 2012.

Pasek dirotasi dari posisinya semula di Ketua Departemen Pemuda dan Olahraga, menjadi Ketua Divisi Komunikasi Publik menggantikan Andi Nurpati. Sementara Andi Nurpati dirotasi dari jabatan Ketua Divisi Komunikasi Publik menjadi Ketua Divisi Hubungan Eksternal, Luar Negeri, dan LSM.

Pasek menjelaskan, rotasi atau penyegaran kepengurusan merupakan bagian dari persiapan Partai Demokrat menyambut Pemilu 2014. “Ibarat permainan bola, gelandang serang dipindah menjadi striker. Yang penting pemainnya mengikuti stategi,” kata dia.

Namun Pasek membantah jika Partai Demokrat berupaya menyingkirkan Ruhut Sitompul. Ruhut bisa saja menempati tempat yang jauh lebih baik di masa depan. “Jangan-jangan dia disiapkan untuk menempati posisi yang lebih tinggi. Intinya semua perubahan ini agar kesebelasan kami menang. Kapten saja bisa diganti,” ujar Ketua Komisi III Bidang Hukum Demokrat itu.

Pasek menanggapi kalem tudingan Ruhut yang menyebut hilangnya jabatan dia dari DPP Demokrat akibat manuver segelintir kader internal partai yang disebut Ruhut ‘badut politik.’ “Badut itu profesi mulia. Dia bisa menghibur dan membuat banyak orang senang,” kata dia. (umi)

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton
Rekrutan anyar Jakarta LavAni, Mohammad Reza Beik bersama SBY

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Pemilik klub Jakarta LavAni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap duet pemain asing Renan Buiatti dan Mohammad Reza Beik jaga pertahanan dalam Proliga 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024