Ditolak PKB Jateng, Rhoma Irama Santai

Rhoma Irama di Semarang, Jawa Tengah
Sumber :
  • Puspita Dewi | Semarang

VIVAnews - Dengan mengenakan kacamata hitam dibalut kemeja warna biru Rhoma Irama tersenyum ketika melihat spanduk berukuran besar bergambar Rhoma Irama dan bertuliskan dukungan pencalonannya menjadi Presiden Indonesia. Spanduk dibentangkan enam orangĀ  di pintu kedatangan bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Rabu, 2 Januari 2013.

Rhoma Irama berkunjung ke Radio Soneta Pekalongan, Jawa Tengah. Tapi, Sang Raja Dangdut juga akan bersilaturahmi ke kediaman Maulana Habib Muhammad Luthfi, di Pekalongan.

"Kalau ke Jawa Tengah pasti rutin datang ke Habib Muhammad Luthfi, ya bersilahturahmi, " kata Rhoma.

Menanggapi dukungan pencalonannya menjadi presiden, Rhoma Irama mengatakan, dirinya tidak bisa menolak. Secara posisi saat ini, Rhoma mengaku tidak bisa menolak keinginan umat dan para ulama.

"Ini ada indikasi amanat dari Allah. Kalau menolak kita berdosa," ujar Rhoma.

Saat disinggung adanya penolakan dari PKB Jawa Tengah, atas pencalonannya sebagai calon Presiden, Rhoma hanya tersenyum. Menurutnya, wajar saja pro dan kontra terjadi dalam suatu organisasi politik.

"Dan mengenai hal itu biar Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang memberikan pernyataan," katanya.

Rhoma mengaku dalam posisi 'nothing to lose' saat maju sebagai calon presiden pada pemilu 2014 mendatang. "Jabatan presiden itu tanggung jawab yang berat dan saya hanya tunduk pada takdir Allah," tegas Rhoma. (adi)

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya
OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024