Anas: Demokrat Terbuka Bagi yang Ingin Berjuang Bersama

Anas Urbaningrum dan BJ Habibie sebelum menonton Habibie & Ainun
Sumber :
  • Antara/ Dhoni Setiawan

VIVAnews -  Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengucapkan syukur setelah Demokrat dipastikan menjadi salah satu partai yang lolos verifikasi KPU untuk ikut Pemilu 2014. Ia menuturkan bahwa partainya siap berkompetisi secara fair dan demokratis. Anas juga menyampaikan simpati bagi partai-partai yang dinyatakan tidak lolos verifikasi.

"Partai Demokrat terbuka pintunya bagi sahabat-sahabat dan partai lain yang ingin ikut berjuang bersama kami," tuturnya saat ditemui di Epicentrum, Selasa, 8 Januari 2012.

Ia menyadari, persaingan politik menjelang 2014 pasti semakin kuat. Namun, dirinya menegaskan Partai Demokrat pasti bisa menghadapinya. Meski beberapa kadernya terlibat masalah korupsi di tahun 2012 dan disebut-sebut demi mengisi pundi-pundi partai, Anas tak peduli. Syaratnya, sevisi dan satu tujuan.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustofa menuturkan, pihaknya merasa keputusan 10 parpol adalah yang paling baik dan pas. Ia berpendapat, semakin sedikit parpol yang menjadi peserta Pemilu 2014, masyarakat akan semakin dimudahkan.

"Itu penyederhanaan politik, agar rakyat tidak terlalu bingung. Pilihannya tidak terlalu banyak sehingga makin jelas menentukan pilihan," komentarnya. Ia bahkan menargetkan, Demokrat akan menduduki 30 persen kursi legislatif di parlemen. Karenanya, mulai saat ini ia menyiapkan seluruh kadernya agar fokus.

Bagaimanapun, lanjutnya, kader Demokrat menempati jumlah terbanyak di DPR maupun DPRD. "Kami maksimalkan semuanya, jadi yang di kabupaten/ kota mendukung propinsi, dan propinsi mendukung pusat. Agar hasilnya maksimal, buat Pilpres juga," katanya membocorkan salah satu strategi.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024