PDIP Gaet 4 Artis Jadi Caleg 2014, Incar Iwan Fals

Sonny Tulung
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menjaring empat artis untuk menjadi calon anggota legislatif dalam Pemilu 2014. Keempat artis itu adalah Sony Tulung, Nico Siahaan, Yessi Gusman, dan Edo Kondologit.

“Mereka adalah artis yang rekam jejaknya baik dan punya perhatian pada nasib rakyat,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Maruarar Sirait di sela-sela peringatan Hari Ulang Tahun PDIP di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis 10 Januari 2013.

Sony Tulung adalah mantan presenter yang dikenal luas masyarakat lewat acara kuis Famili 100 yang dipandunya pada pertengahan dekade 1990-an. Sama seperti Sony, Nico Siahaan juga mantan presenter yang dikenal publik lewat banyak acara kuis yang dipandunya. Ia juga terjun ke seni peran dengan membintangi film Arisan.

Yessi Gusman adalah bintang film terkenal di era akhir 1970 sampai 1080-an. Ia pernah membintangi film Gita Cinta dari SMA bersama Rano Karno – yang sudah lebih dulu masuk PDIP dan kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten. Yessi memperoleh predikat cum laude dari University of San Fransisco dan aktif berkecimpung dalam organisasi mahasiswa Indonesia di luar negeri.

Terakhir, Edo Kondololagit adalah penyanyi jazz Indonesia yang kerap membawakan lagu-lagu rohani. Selain aktif di PDIP, Edo juga aktif di sejumlah organisasi sosial. Keempat artis inilah yang akan maju sebagai caleg 2014 lewat PDIP.

Maruarar mengatakan, sebetulnya ia pun kagum dengan musisi Iwan Fals. “Saya sangat bersyukur jika Bang Iwan bisa bergabung dengan PDIP,” kata dia. Menurut Maruarar, Iwan Fals adalah sosok yang memiliki integritas dan kapabilitas untuk menjadi seorang pemimpin.

Selain itu, Maruarar mengatakan lagu-lagu Iwan Fals sesuai dengan visi misi PDI Perjuangan. “Lagu-lagu Bung Iwan syarat akan pembelaan terhadap rakyat kecil,” ujarnya. (sj)

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya
Kondisi Lalu Lintas malam Takbiran di Bundaran HI

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Kondisi lalu lintas di Bundaran HI saat malam takbiran ini terpantau padat merayap, terlihat sejumlah kendaraan roda dua hingga mobil memadati badan jalan.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024