6 Kader Golkar Tak Calonkan Diri Lagi pada Pemilu 2014

Yorrys Raweyai.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Ketua DPP Partai Golkar Yoris Raweyai, menyatakan ada enam orang kader partainya yang menjadi anggota fraksi di DPR RI tak akan mencalonkan diri lagi pada pemilu legislatif 2014. Belum jelas diketahui identitasnya.

"Saya tidak tahu siapa saja," kata Yoris di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 16 Januari 2013.

Menurut Yoris, dengan adanya enam politisi senayan yang tak mencalonkan diri lagi, maka akan menjadi masalah bagi partai Golkar. Namun, Yoris tetap menghormati langkah mereka.  "Ini pilihan politik," katanya.

Apa alasan tak mencalonkan diri lagi itu pun belum jelas. Apakah karena pindah ke partai lain atau benar-benar berhenti sebagai politisi. Jumlah anggota Fraksi Partai Golkar di DPR saat ini berjumlah 106 kursi, kedua terbanyak setelah Fraksi Partai Demokrat.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Nurul Arifin mengakui ada kadernya yang pindah ke Partai Nasdem. Namun, Nurul mengaku tak tahu siapa saja yang hijrah ke partai baru itu.

"Tapi belum tahu angkanya, yang jelas di bawah sembilan orang," kata Nurul di Gedung DPR, Senin 14 Januari 2013.

Mereka yang pindah, adalah orang-orang yang ikut membangun partai Nasdem. Menurut Nurul, partai akan mengambil langkah tegas bagi mereka yang pindah kapal. "Begitu masuk DCS, mereka akan otomatis di-PAW," ujar dia.

Meski Golkar akan kesulitan jika ada enam kadernya yang tidak akan mencalonkan diri lagi, kata Yoris, Golkar tidak akan serta merta menerima kader dari partai lain yang tidak lolos verifikasi.

"Kalau ada partai yang karena nggak lolos mau masuk ke Golkar. Itu merusak partai. Saya yang akan menolak," ujar dia. (umi)

Babe Cabita Meninggal Dunia, Oki Rengga: Janji Gak Nangis Tapi Ternyata Tidak Bisa
Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner

Respons Mabes TNI soal Viral Pengemudi Fortuner Cek-Cok di Tol Ngaku Adik Jenderal

Viral di media sosial, video seorang pria mengklaim adik dari seorang jenderal TNI. Salah satunya diposting akun Instagram @jktinformasi.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024