Diberi Cuti untuk Kampanye, Ini Tanggapan Menteri Parpol

Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
- Presiden akan mengesahkan peraturan pemerintah terkait dengan aturan main pejabat khususnya menteri yang mengikuti proses pesta demokrasi pada 2014. Salah satunya memberi keringanan cuti bagi menteri pada hari Jumat setiap minggunya.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, berpendapat waktu cuti satu hari tersebut sudah lebih dari cukup.
Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House


"Seharusnya sudah cukup," ujar Hatta  di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 29 Januari 2013.


Sebagai Ketua Umum PAN, dia meyakini tim kampanye partainya sudah mengatur jadwal yang terbaik untuk dirinya dalam melewati proses tersebut.


Namun yang terpenting menurutnya adalah tugas-tugas pokok sebagai pejabat negara tidak terganggu karena kegiatan ini. Karena, hal tersebut merupakan amanah dari rakyat yang harus dijalankan. "Karena itu sama aja kita rugikan rakyat," tambahnya.


Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Agung laksono, menyerukan hal yang sama. Menurutnya waktu kampanye ini tidak akan menggangu pemerintahan secara keseluruhan.


"Presiden kan sudah beri waktu Jumat, Sabtu dan Minggu,  saya kira itu sudah cukup. Toh tidak semuanya anggota kabinet akan berkampanye, karena tidak semuanyajuga anggota kabinet pimpinan partai," kata dia menambahkan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya