Anis Matta Bereskan Meja Kerjanya di DPR

Presiden PKS Anis Matta membereskan ruang kerja di DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Nila Chrisna Yulika
VIVAnews -
Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris
Hari ini,
Jaringan Mubaligh Muda Indonesia Apresiasi Silaturahmi Rosan ke Megawati
Anis Matta mengajukan pengunduran dirinya sebagai legislator dalam rapat pimpinan DPR. Dalam rapat pimpinan inilah, Anis akan menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPR kepada pimpinan DPR, Marzuki Ali.
Tim Hukum Amin Harap Hakim MK Kedepankan Hati Nurani Adili Sengketa Pemilu 2024

"Nanti akan rapim dan terhitung sejak hari ini saya tidak betugas," kata Anis Matta di ruangannya, Kamis 7 Februari 2013.


Sebelum melakukan rapat pimpinan, Anis lebih dulu membereskan barang-barang di ruangannya, lantai 4 gedung Nusantara III, Kompleks DPR.


Mulai dari lemari yang berisi buku-buku, meja, dan barang-barang yang berada di kamar tidurnya. Tak hanya itu, Anis juga membagi-bagikan buku berjudul 'Dilema PKS, Suara dan Syariah' karya Burhanudin Muhtadi kepada wartawan. "Saya minta maaf kalau ada salah," kata Anis.


Anis mengaku, di gedung DPR inilah akal kolektif sebuah bangsa. Di DPR, kata Anis, banyak para pemikir dan orang bijak menyusun undang-undang. Atas kenangan itulah, Anis mengaku belajar banyak, terutama saat menjabat sebagai Wakil Ketua DPR.


"Dan lembaga ini perlu dipertahankan. Sebagai akal kolektif, kita harus membangun intelektual dan terbiasa dengan perdebatan akademik. Ini tempat kita mempertemukan pemikiran. Dan sudah pasti gaduh," ujar dia.


Sementara, kata Anis, pengumuman pengganti dirinya sebagai Wakil Ketua DPR akan dilakukan besok, Jumat 8 Februari 2013. "Besok akan diumumkan oleh fraksi. Saya serahkan ke fraksi," ujar dia. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya