Akbar Faisal Kecewa Elektabilitas Hanura Rendah

Akbar Faizal (Nasdem)
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma
VIVAnews - Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Akbar Faisal menyatakan pengunduran dirinya dari partai. Akbar menyampaikan kegelisahannya karena elektabilitas partai Hanura yang tak kunjung meningkat.
Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

"Saya mengeluhkan survei Hanura dengan pencapaian yang rendah," kata Akbar di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 8 Februari 2013.
Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Menurut Akbar, seharusnya saat ini elektabilitas Partai Hanura memiliki posisi yang tinggi, sebab dalam sejumlah survei Hanura dinilai sebagai partai yang paling bersih.
Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

"Saya memang bingung, sedih, sebuah partai yang sampai hari ini dinilai bersih, tapi kok tidak mendapatkan respek dari masyarakat yang tercermin dari survei yang ada. Kalau memang rakyat menginginkan partai yang bersih, harusnya Hanura mendapat survei paling tinggi," ujar dia.

Meski begitu, Akbar menegaskan bahwa keluarnya dia dari Hanura, tak ada kaitannya dengan elektabilitas partai yang stagnan. "Tidak ada hubungannya dengan elektabilitas, saya yakin Hanura punya tingkat lebih, elektabilitas tinggi dari hasil survei-survei itu," tuturnya.

Keputusan pengunduran diri ini, kata Akbar, murni karena pilihan pribadi.  "Saya hanya bagian dari Hanura. Partai ini punya orang-orang hebat, saya keluar dari partai tidak ada pengaruhnya bagi Hanura," kata Akbar. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya