PKS Kebut Konsolidasi Kader Pasca Luthfi Hasan Ditahan

Anis Matta memimpin konsolidasi kader PKS di Sumatera Utara
Sumber :
  • Antara/ Rino

VIVAnews – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar roadshow ke beberapa kota di tanah air seminggu belakangan ini, yaitu Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar, untuk membangkitkan kembali semangat kader-kader PKS yang syok dengan penangkapan Komisi Pemberantasan Korupsi atas mantan presiden partai mereka, Luthfi Hasan Ishaaq.

Selain mengadakan acara untuk kader-kader daerah, Presiden PKS Anis Matta pun akan mengumpulkan pengurus Dewan Pimpinan Pusat PKS untuk mengikuti acara outbound di Bali selama empat hari. “Kami tiba di Bali hari ini. Besok sore rencananya konsolidasi kader dan pendukung,” kata Juru Bicara PKS, Mardani Ali Sera, kepada VIVAnews, Senin 11 Februari 2013.

Konsolidasi kader ini akan terus digelar PKS hingga April 2013. “DPP PKS menargetkan seluruh proses konsolidasi internal pasca ditahannya LHI selesai bulan April ini,” kata Wasekjen PKS Mahfudz Siddiq. Menurutnya, target konsolidasi itu adalah pulihnya moralitas kader-kader PKS dan menguatnya soliditas serta keyakinan kader untuk memenangkan Pemilu 2014.

Mahfudz mengatakan, konsolidasi internal mutlak perlu dilakukan partainya. “Ini penting agar PKS sebagai institusi tidak tersandera oleh masalah. Adapun mengenai penyelesaikan masalah hukum LHI, biar sepenuhnya ditangani tim pengacara,” kata Ketua Komisi I DPR itu.

Puncak konsolidasi internal PKS akan digelar bersamaan dengan ulang tahun PKS 20 April 2013. “Kami akan tunjukkan bahwa PKS tetap solid, kuat, dan siap menyongsong pemilu. Kami yakin masalah besar ini bisa kami selesaikan dengan cepat dan tepat,” ujar Mahfudz. (eh)

Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi
Poster Konser Mafest volume 3

Viral! Konser Musik di Malang Batal Digelar, Pembeli Tiket dan Penyewa Stand Tuntut Refund

Sejumlah pengguna media sosial mengeluh menjadi korban pembelian tiket konser musik yang batal digelar. Konser musik itu bertajuk Mafest Volume 3.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024