PKNU Tambahan Tenaga Bagi Gerindra

Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City
- Partai Kedaulatan Nasional Ulama (PKNU) sudah sepakat mendukung Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto menjadi calon presiden pada Pemilu 2014. Hari ini, Minggu, 17 Februari 2013, kedua partai akan menandatangani kesepakatan untuk bergabung.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

"Kita menyambut baik. PKNU adalah organisasi besar dan akan  menambah tenaga dan jaringan bagi Gerindra. Kita sambut baik," kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI, M Taufik kepada
Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan
VIVAnews .


Disampaikan Taufik, komunikasi politik antara Gerindra dan PKNU sudah terjadi sejak lama. Dalam kesepakan yang akan dilakukan hari ini hanya untuk melegitimasi kerjasama kedua partai untuk membangun bangsa dan melakukan perubahan.


"Ini yang terpenting, PKNU itu tidak menuntut apa-apa. PKNU yakin Gerindra bisa melakukan perubahan dan cara itu yang dikehendaki PKNU," katanya lagi.


Seperti disampaikan sebelumnya oleh Ketua Umum PKNU, Choirul Anam, bahwa kesepakatan yang akan dilakukan hari ini adalah untuk membentuk sebuah sayap badan otonom untuk mendukung Gerindra.


Kesepakatan ini bukan menggabungkan PKNU ke Partai Gerindra. Tapi  sepakat membentuk organisasi sayap. Organisasi Gerindra yang dipegang oleh PKNU. Inisiatif membentuk organisasi ini berasal dari kedua partai.


"Organisasi sayap Gerindra itu diberi nama Gerakan Rakyat
Ahlussunah Wal Jamaah
atau Gerak Aswaja," katanya.  (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya