Mubarok: Banyak Pengamat Kecewa Hasil Rapimnas Demokrat

Rapimnas Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Menteri PUPR Sebut Operasi 7 Ruas Tol Fungsional Sukses Perlancar Arus Mudik Lebaran 2024
- Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok merasa lega dengan hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) partainya. Sebab, isu terjadinya gejolak dalam Rapimnas itu tidak terbukti.

Dua 'Bos' Pungli Rutan KPK Minta Maaf Usai Dijatuhi Sanksi Etik Dewas KPK

"Ya hasilnya mengecewakan pengamat dan media, mereka yang berharap pada heboh, ternyata tidak ada. Yang ada soliditas partai kami," ujar Mubarok kepada
Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games
VIVAnews , Senin 18 Februari 2013. "Banyak pengamat kecewa."


Menurut dia, wacana pelengseran Ketua Umum Demokrat, Anas Urbaningrum, yang mencuat sebelum Rapimnas, hanya dihembuskan oleh segelintir kader. Tak ada dukungan sama sekali terhadap tuntutan tersebut. "Isu itu berasal dari pernyataan satu orang yang dianggap mewakili. Sudah dibantah masih diulang," kata Mubarok.


Menurut dia, tidak masalah masih ada kader Demokrat, seperti Ulil Abshar Abdalla, yang . Namun, lanjutnya, keinginan itu tidak akan terwujud. "Ulil itu masuk Demokrat masih dua tahun, belum berbuat apa-apa. Dia tidak punya suara apa-apa," kata dia.


Dengan hasil Rapimnas ini, kata Mubarok, Partai Demokrat akan semakin solid. Saat ini, yang menjadi target utama adalah membenahi partai yang tengah terpuruk ini. "Kami sangat solid, dari semalam kelihatan sekali. Kata kuncinya Pak SBY. Beliau didengar seluruh kader," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya