Timwas Century: Anas Tidak Menyerang Personal

Rapimnas Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Anggota Anggota Tim Pengawas sandal korupsi Bank Century DPR atau lazim disebut Timwas Century, Ahmad Yani, mengungkapkan bahwa Anas Urbaningrum, mantan Ketua Umum Partai Demokrat, meminta semua pihak tetap menghormati Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Anas tak ingin disebut sedang berupaya merusak citra baik SBY.

"Anas berkali-kali minta tolong, hormati dan jaga SBY. SBY pemimpin kita, jadi harus kita hormati," ujar Ahmad mengutip perkataan Anas, saat menjelaskan hasil pertemuan lima anggota Timwas Century dengan Anas, di rumahnya, di kawasan Duren Sawit, Jakarta, Senin siang, 4 Maret 2013.

Anas yang disebut akan mengungkap skandal Bank Century mengaku tidak bermaksud menyerang SBY maupun orang-orang tertentu.

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

"Anas mengatakan, saya tidak pernah menyerang secara personal. Jika ada nama baru dalam kasusĀ  itu, hal tersebut dilakukan agar permasalahan cepat tuntas."

Anas, lanjut Ahmad, akan lebih berkonsentrasi menghadapi proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di mana dirinya ditetapkan sebagai tersangka kasus Hambalang.

Namun, jika dimintai keterangan oleh Timwas Century, Anas tidak keberatan dan berjanji akan mengungkapkan semua hal yang diketahuinya.

Ahmad ebelumnya mengungkapkan bahwa Anas menyebut yang diduga terkait kasus korupsi uang negara itu. Namun, ia menolak mengungkapkannya karena harus terlebih dahulu diverifikasi kebenarannya. Ia hanya mengatakan, nama baru itu sebelumnya disangka tak ada kaitannya namun sesungguhnya terlibat.

"Soal nama baru, biar Mas Anas yang buka sendiri, entah di DPR atau di KPK," kata legislator Partai Persatuan Pembangunan itu.

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran
Abibayu

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

Berdasarkan pengalaman sebagai konten kreator, Abibayu memberikan rekomendasi produk terbaik yang menurutnya sangat mendukung kegiatan sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024