"Utang" Ganjar Pranowo Sebelum Maju Pilgub Jateng

Ganjar Pranowo (PDIP)
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Calon Gubernur Jawa Tengah yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, mengaku masih punya tanggungan lima Rancangan Undang-undang (RUU) yang harus diselesaikan sebelum mengambil cuti dan fokus menghadapi pemilihan pada 18 Mei 2013.

"Idealnya lima RUU itu harus kami selesaikan sebelum saya cuti, karena kalau tidak pembahasannya harus kembali dari awal," kata Ganjar di Semarang, Rabu 6 Maret 2013. RUU yang menjadi tanggungan itu antara lain tentang Pilkada dan Pemerintah Daerah.

Sowan ke Sejumlah Elite Politik, Pengamat: Prabowo Tunjukkan Sikap Kenegarawanan

Pada hari ini, Ganjar mengaku masih fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi tes kesehatan calon gubernur. Selain itu, Ganjar juga akan bertolak ke Wonogiri. "Ada beberapa organisasi di Wonogiri yang ingin bertemu saya. Jadi saya menyempatkan diri menemui mereka," tambah Ganjar.

Ganjar optimis bisa memenangkan pemilihan gubernur dengan menggandeng Heru Sudjatmoko sebagai wakilnya. Seluruh kader PDIP Jawa Tengah, kata dia, mendukungnya sebagai calon yang mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat.

"Jadi saya yakin mereka akan mendukung saya. Itu terbukti dengan banyaknya pesan pendek yang saya terima sejak tadi malam," ujar Ganjar.

Ganjar pun tidak takut dengan munculnya Don Murdono kader PDIP yang ikut dalam Bursa Pilkada menjadi wakil Gubernur berpasangan dengan Hadi Prabowo yang diusung 6 Partai yakni Gerindra, Hanura, PKS, PKB, PPP, PKNU. (eh)

Arus lalu lintas Puncak Bogor padat hingga Jumat Malam.VIVA/Muhammad AR

Hindari Jalur Puncak, Ada Pemberlakuan Oneway Lebih Lama 2 Kali Sehari dan Titik Gage Ditambah

Masyarakat yang mudik dengan melintasi atau berwisata ke wilayah Puncak, Bogor, Jawa Barat diimbau sebaiknya mencari jalur alternatif.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024