10 Partai Tak Lolos Pemilu Merapat ke Hanura

Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Setelah Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) dan Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) bergabung di Hanura, kini tujuh partai lainnya ikut bergabung dalam partai pimpinan Wiranto itu.

Ini Syarat dan Cara Mudah Mengurus BPKB Hilang

Ketujuh partai tersebut yaitu Partai Kedaulatan, Partai Damai Sejahtera, Partai Republikan, Partai Nasional Republik, Partai Indonesia Sejahtera, Partai Pemuda Indonesia dan Partai Kongres.

Sepuluh partai itu secara resmi menyatakan bergabung dengan Partai Hanura, Minggu, 10 Maret 2013. Penandatangan nota kesepahaman dilakukan di Kantor DPP Partai Hanura, Menteng, Jakarta Pusat. Sepuluh partai itu adalah parpol yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2014

Selain Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, acara itu juga dihadiri Ketua Dewan Kehormatan Partai Hanura Bambang W Soeharto dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo.

Menurut Wiranto, bergabungnya kesepuluh parpol ini akan menjadi sebuah kekuatan bersama yang memiliki visi sama yaitu menjadikan Indonesia bersih dengan memiliki hati nurani.

"Saya sampai pada kesimpulan bahwa segala permasalahan di negara tercinta ini diakibatkan karena kurangnya hati nurani sebagai kompas kebenaran," ujar Wiranto.

Biaya Hidup di Jakarta Makin Mahal, Pengamat: Pemudik Tidak Lagi Bawa Keluarga
4 Siswa MTsN 3 Malang Buktikan Kualitas dengan Raih Medali Emas di Romania

4 Siswa MTsN 3 Malang Buktikan Kualitas dengan Raih Medali Emas di Rumania

Tim MTsN 3 Malang meraih prestasi tingkat internasional setelah empat siswa MTsN 3 Malang mendapatkan medali emas Internasional Exhibition di Kota Deva, Rumania.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024