Rangkul Siswa SMA, Golkar Bidik Pemilih Pemula

Kunjungan Ical ke Pandeglang (Pelajar)
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan
Berbagai strategi ditempuh Partai Golkar untuk memenangkan pemilu dan pemilihan presiden 2014. Salah satu strategi yang tersebut adalah membidik para pemilih pemula.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Sebagai realisasi strategi tersebut, DPD Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membentuk pasukan untuk merekrut para pemilih pemula. Para koordinator pemilih pemula ini datang dari berbagai SMU di Yogyakarta dan dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie.
Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana


"Ini adalah suatu ide yang brilian," kata Aburizal saat melantik para Koordinator Pemilih Pemula Partai Golkar DIY di acara Pembukaan Rakernas Pemantapan Pemenangan Pemilu 2014 dan Temu Kader Partai Golkar se DIY, di Yogyakarta, Jumat 15 Maret 2013.


Kepada para koordinator pemilih pemula, Aburizal berpesan agar jangan menganggap politik itu hal yang kotor. Sebab, politik bisa jadi jalan untuk kemaslahatan rakyat.


"Politik itu untuk kesejahteraan rakyat, partai untuk kesejahteraan rakyat lebih baik. Untuk itulah kita berpolitik," jelasnya.


Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman, mengatakan koordinator pemilih pemula ini akan memegang 10 wilayah se DIY. "Seluruhnya ada 1.500 koordinator pemilih pemula," ungkapnya.


Mereka merupakan siswa SMA yang bersedia bekerja untuk membantu Partai Golkar menjaring pemilih pemula. "Ini anak-anak muda yang akan membantu kita, dari berbagai SMA se-DIY," tandasnya.


Laporan: Dian Widiyanarko
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya