Politisi Golkar Minta Kader Tak Terlena Hasil Survei

Aburizal Bakrie di Pembukaan Rakornis Pemenangan Pemilu Wil. Jawa I
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong
– Partai Golkar senang atas pencapaian elektabilitas Aburizal Bakrie dalam hasil survei yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia Network. Dalam survei itu, Ical meraih elektabilitas tertinggi jika dipasangkan dengan Joko Widodo sebagai capres-cawapres. Sementara sebagai capres secara individu, Ical bertengger di urutan kedua dengan elektabilitas .

Lucu Jika Kubu 01 dan 03 Gabung ke Prabowo, Pakar: Haram Hukumnya, Mereka kan Nuduh Curang

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Hajriyanto Y. Thohari, mengatakan hasil survei tersebut menimbulkan optimisme baru bagi partainya. Sebab baru kali ini elektabilitas Ical yang hendak diusung Golkar menjadi calon presiden 2014, mendekati elektabilitas Partai Golkar yang ia pimpin. Dalam survei LSI Network ini, Golkar meraih elektabilitas .
Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis


Meskipun demikian, Hajriyanto meminta kader-kader Golkar tidak terbuai dengan hasil survei LSI Network itu. “Hasil survei sangat situasional sehingga tidak boleh membuat kami terlena. Kerja-kerja politik yang sabar dan tekun justru harus ditingkatkan lagi,” kata Wakil Ketua MPR itu di Jakarta, Senin 18 Maret 2013.


Hajriyanto mengatakan, sangat mungkin hasil survei saat ini berubah pada Pemilihan Presiden 2014. Maka kader-kader Golkar dan Aburizal pun tak boleh lengah. Hajriyanto mendukung Ical untuk meningkatkan kunjungan ke daerah-daerah guna menemui rakyat. Ia pun meminta kader-kader struktural maupun kultural Golkar untuk turun ke bawah menemui masyarakat luas.


“Partai Golkar menyadari penuh bahwa sumber kekuasaan adalah rakyat, maka rakyat mutlak harus ditemui dalam suasana yang lebih akrab dan dialogis,” ujar Hajriyanto. Menurutnya, Ical sendiri telah melakukan roadshow pada tanggal 15-16 Maret di Bantul, Kulonprogo, dan Sleman.


Dalam kunjungan itu, kata Hajriyanto, Ical mendapat sambutan yang meriah dan hangat dari rakyat. “Walhasil hasil survei LSI network terakhir ini mengkonfirmasi fakta di lapangan, karena memang sejalan dengan kecenderungan sambutan rakyat yang kami saksikan di lapangan,” ujar Hajriyanto.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya