Belum Jadi Ketum Demokrat, Tri Dianto Sudah Incar Artis Jadi Caleg

Tridianto, saat deklarasi menjadi calon Ketua Umum Partai Demokrat.
Sumber :
  • VIVAnews/Arief Hidayat

VIVAnews – Belum lagi menjadi Ketua Umum Demokrat, Tri Dianto sudah berniat merekrut artis menjadi pengurus Partai Demokrat. Artis yang ia incar itu adalah pemain sinetron Poppy Bunga. Poppy tampak mendampingi Tri dalam deklarasi pencalonannya sebagai Ketum Demokrat di sebuah restoran di kawasan Cikeas, Senin 18 Maret 2013.

“Kalau saya jadi Ketua Umum, saya akan ajak Mbak Poppy masuk jadi pengurus. Nanti kalau sudah siap, baru (Poppy) bisa menjadi caleg dari Partai Demokrat,” ujar Tri yang duduk bersebelahan dengan Poppy. Mendengar ucapan Tri, Poppy menyahut “Amin.”

Poppy mengatakan tak keberatan atas tawaran Tri. Ia bersedia bergabung dan menjadi pengurus dan caleg dari Partai Demokrat, namun tidak sekarang. Alasannya, Poppy perlu lebih dahulu belajar politik dan menempa diri di organisasi partai politik.

“Aku masih perlu belajar politik lebih banyak. Nanti setelah Mas Tri jadi Ketua Umum Demokrat, saya akan nyaleg,” kata Poppy yang mengaku telah lama kenal Tri. Menurut Poppy, Tri adalah figur yang bersih dan jujur. Ia yakin Tri dapat memperbaiki citra Demokrat apabila terpilih sebagai Ketua Umum.

Tri membantah mendompleng ketenaran Poppy untuk mengerek popularitas politiknya. “Tanpa Mbak Poppy, saya sudah populer,” kata Tri yang selama ini dikenal sebagai loyalis Anas Urbaningrum itu.

Tak Serius?

Niat Tri maju menjadi Ketua Umum itu tak ditanggapi serius oleh beberapa pihak di internal Demokrat. “Deklarasi Tri itu hanya main-main. Dia kan sudah ada di luar sistem, tidak lagi menjabat sebagai pengurus partai,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan.

Ramadhan pun mengkritik ucapan Tri yang menyebut elit Partai Demokrat korup dan haus kekuasaan. Ia mengimbau seluruh kader Demokrat berbicara dengan baik.

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

“Kritis boleh, tapi kami harus perlakukan Demokrat sebagai rumah kami. Maka kalau bicaranya tak mencerminkan Demokrat sebagai rumah, bahkan orangtua sendiri disebut dengan kalimat-kalimat yang tidak etis, artinya dia (Tri) sudah berada di luar pagar,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPR itu. (eh)

Satgas pangan polri

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Tim Satgas Pangan Polri menyarankan agar pasar murah digalakkan di Kalimantan Tengah untuk menjaga stabilisasi harga dan stok bahan pokok penting selama puasa dan lebaran

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024