Nurhayati Beberkan Alasan Ani Yudhoyono Layak Jadi Ketum Demokrat

Ibu Negara Ani Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVAnews
Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi
- Sejumlah kader internal Demokrat menyebut Ani Yudhoyono layak menjadi ketua umum Partai Demokrat. Meskipun Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan keluarganya tak akan maju dalam pencalonan ketua umum Demokrat, wacana Ani menjadi ketum tak juga surut.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Ketua Fraksi Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, tak heran jika ada kader yang ingin Ani Yudhoyono memimpin Partai Demokrat. Menurut Nurhayati, Ani memang pantas menjadi ketua umum. Ada dua alasan kuat yang mendasari pemikiran Nurhayati soal Ani.
Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini


Pertama
, istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu pernah menjabat sebagai wakil ketua umum Partai Demokrat.
Kedua
, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat selama ini melihat Ani selalu mendampingi SBY dalam menjalankan tugas sebagai Presiden.


“Jadi, kalau DPC dan DPD ingin mengusung Bu Ani itu wajar dan logis. Karena, mereka merasa Bu Ani pantas memimpin Demokrat dalam situasi seperti ini, bukan dalam kondisi biasa,” kata mantan staf khusus Ani Yudhoyono itu, Selasa 19 Maret 2013.


Namun, Nurhayati melanjutkan, Ani selalu mengatakan tidak ingin maju menjadi ketua umum. Jika DPD dan DPC menghendaki Ani memimpin partai, hal itu harus disampaikan lebih dahulu kepada SBY selaku ketua Majelis Tinggi.


Pemilihan ketua umum Partai Demokrat akan dilakukan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Bali pada 30-31 Maret 2013. Pemilihan ketum untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Anas Urbaningrum adalah satu-satunya agenda dalam KLB itu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya