Pramono Anung Kecam Anggota DPR Pindah Partai

Wakil Ketua DPR Pramono Anung
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Pramono Anung menyesalkan banyaknya anggota dewan yang ke luar hanya karena pindah partai. Menurut dia, hal ini tidak menunjukkan contoh demokrasi yang baik.

"Harusnya demokrasi ketika dia disumpah jabatannya, dia seharusnya menyelesaikan jabatannya. Tapi masalahnya banyak yang dimutasi dan lain-lain," kata Pramono di Gedung DPR, Selasa 9 April 2013.

Pernyataan ini, menyusul adanya beberapa anggota dewan yang mengundurkan diri sebelum masa tugasnya berakhir apalagi dengan alasan pindah partai.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Hal ini, kata Pramono, adalah suatu pembelajaran bahwa seseorang harus menyelesaikan tanggungjawabnya sampai selesai. Apalagi, Pramono menambahkan, mereka sudah disumpah jabatan.

"Ini jelek dari kehidupan demokrasi. Zaman dulu tidak ada pindah-pindah karena orang memilih partai berdasarkan ideologi, bukan berdasarkan kedudukan yang ditawarkan," ujar dia.

Di antara anggota DPR yang mundur karena pindah partai adalah anggota Komisi I dari PPPĀ  Maiyasyak Johan. Ia dikabarkan pindah ke Nasdem. Begitu pula politisi Hanura di DPR, Akbar Faisal.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Sementara yang pekan lalu baru saja mengundurkan diri adalah anggota dewan dari Fraksi Partai Demokrat, Sudewo, yang akan pindah ke Partai Gerindra. (umi)

Liverpool vs Atalanta

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Duel Atalanta vs Liverpool dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024