Caleg PDIP dari Aktivis 98 Hingga Jenderal

Megawati Pimpin Deklarasi Pasangan Cagub Ganjar-Heru
Sumber :
VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengumpulkan daftar calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum hari ini, Senin 22 April 2013.
12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU

Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa partainya telah menyerahkan 560 caleg untuk pemilu 2014. "Tahapan pemilu, PDIP dengan nomor empat siap untuk mengikuti tahapan dan siap pemilu," kata dia di kantor KPU.
Presiden Iran Ancam Serangan Secara Brutal ke Israel Jika Berani Membalas!

Tjahjo menambahkan, dari 560 orang caleg yang diusung partai berlambang Banteng Moncong Putih itu, 32 persennya adalah perempuan. "Ada tujuh perempuan kami tempatkan di nomor satu," ujar dia.
Terpopuler: Daftar Pajak Tahunan Toyota Fortuner, Duel Yamaha Nmax vs Honda PCX Bekas

Caleg yang diajukan saat ini, kata dia, berasal dari berbagai kalangan. Misalnya, anggota DPRD yang akan maju sebagai anggota DPR, wartawan dari media cetak dan televisi. Tak hanya itu, beberapa artis pun ikut mendaftar, di antaranya Yesi Gusman, Sony Tulung, Nico Siahaan, dan Edo Kondologit.

"Juga ada beberapa lainnya yang dulu artis sekarang sudah dalam paket satu kader PDIP. Serta beberapa jenderal yang sudah melepas jabatannya," ujar dia.

Namun, Tjahtjo enggan menyebutkan siapa saja jenderal yang menjadi caleg PDIP. Selain Jenderal, PDIP juga memberikan peluang kepada para aktivis peristiwa 1998.

"Ada juga dari NU, Muhammadyah, tokoh Kristen, organisasi Katolik dan Hindu. Kami ingin merangkum tokoh-tokoh daerah untuk meraih suara," ujar dia.

Tjahjo berharap, dalam Pemilu 2014 mendatang akan lebih demokratis, jujur, dan adil.

"Kami yakin semakin demokratis, di mana KPU dan Bawaslunya netral, IT transparan dan intelijen negara harus netral, serta tidak ada penggunaan uang APBN untuk pesta demokrasi," ujar dia. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya