Marzuki Alie Tak Cemas Citra Buruk DPR Ganjal Pencapresannya

Marzuki Alie
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews – Marzuki Alie akan mengajukan diri sebagai calon presiden 2014 lewat mekanisme konvensi Partai Demokrat. Ketua DPR itu tak khawatir citra buruk lembaga legislatif yang dipimpinnya akan menghambat jalan dia untuk mencalonkan diri sebagai capres.

Marzuki, Selasa 23 April 2013, mengatakan, meskipun DPR banyak mendapat cercaan dan kritikan tajam dari masyarakat, tapi pada akhirnya individulah yang menentukan apakah ia benar disukai oleh masyarakat atau tidak. “Saya dekat dengan masyarakat di daerah pemilihan saya. Saya turun ke sana ketika banjir. Di mana-mana saya turun. Rakyat kan lihat itu,” kata dia di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Marzuki mengakui mengajukan diri sebagai capres hanya karena didorong oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. “Kalau orang menilai saya memenuhi syarat, ya saya coba ikuti. Yang penting niat saya tulus dan tidak ada target demi kepentingan pribadi. Saya berpikir untuk rakyat,” ujar dia.

Marzuki mengatakan, pengabdian dia kepada masyarakat tidak hanya sebagai Ketua DPR. “Kalau saya tidak menjadi apa-apa, nanti saya kembali ke kampus untuk mengajar. Itu konkret,” kata dia.

Meski diminta ikut konvensi capres, Partai Demokrat juga mewajibkan dia mendaftar calon anggota legislatif. Untuk itu yang pertama dilakukannya adalah merebut delapan kursi DPR.

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

“Saya daerah pemilihan DKI 3 (Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Pulau Seribu). Polling saya 40 persen popularitas dan 50 persen elektabilitas. Kalau itu mewakili Indonesia kan lumayan. Di sana ada 8 kursi,” ujar dia. (umi)

Baca juga:

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI
Alyssa Soebandono

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

Menyambut kelahiran anak pertama, Alyssa Soebandono merasa sangat antusias. Diungkap Dude, Istrinya itu sampai membeli baju-baju untuk anak perempuannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024