Ikut Kampanye Pilgub Bali, Megawati Blusukan di Pasar

Capres Turun ke Pasar : Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnopurtri, hari ini ikut berkampanye di Bali untuk menjagokan kandidat gubernur dan wakil gubernur Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS). Pada giliran kampanye paket PAS, Megawati blusukan ke pasar seni Guwang, Sukawati, Gianyar.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Mega yang didampingi Ketua DPP Maruarar Sirait, Sekjen TMP Rieke Diah Pitaloka, Wasekjen DPP PDIP Hasto Kristianto, calon gubernur dari PDIP, Anak Agung Ngurah Puspayoga dan sejumlah kader lainnya itu membagikan stiker dan dupa kepada warga sekitar.

Kedatangan mantan Presiden RI itu juga disambut histeris ribuan pedagang yang mayoritas perempuan itu. "Ibu Mega-Ibu Mega belanja di sini," teriak para pedagang saling bersahutan. Mereka berteriak dan berebut bersalaman dengan putri Soekarno itu.

Begitu Mega datang, para pedagang itu berdiri di pinggir toko mereka. Megawati menyalami mereka satu persatu sambil membagikan dupa berlogo PDIP dan kandidat PAS. Wisatawan pengunjung Pasar Seni Guwang juga ikut berdesakan menyalami Megawati. Mereka pun berebut dupa yang diberikan Megawati.

Megawati menyempatkan diri berbelanja, salah satunya berburu kaos dan cenderamata lainnya. Saat salah seorang pedagang menawarkan kaos berwarna biru dan kuning, Mega langsung menolak. Warna biru dan kuning identik dengan partai Demokrat-Golkar. Sebaliknya Mega justru meminta pedagang itu untuk mem berikan alternatif warna lain kepadanya.

"Ada warna merah tidak?" ucap Megawati.

Borong Dagangan

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Megawati berjalan kaki mengelilingi pasar sembari menyalami satu persatu pedagang dan warga. Sesekali Megawati menanyakan harga harga barang oleh-oleh kerajinan kepada penjual. Beberapa barang kerajinan seperti tutup bambu, baju kaos dan lainnya diborong Mega.

Selain diisi belanja, kandidat Puspayoga dan tim pemenangannya membagi bagikan berbagai atribut seperti stiker, kaos hingga perlengkapan sembahyang seperti dupa wangi.

Dua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Bali yakni Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan dan pasangan Made Mangku Pastika-I Ketut Sudikerta akan bertarung pada pemilukada Porvinsi Bali yang akan dilaksanakan pada 15 Mei 2013 mendatang. (ren)

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Setelah penetapan KPU, Prabowo selaku Presiden terpiih mendatangi markas PKB untuk menemui Cak Imin. Elite pendukung Prabowo pun ikut merespons.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024