Disebut Kerap Bolos, Poempida Surati BK DPR

Poempida Hidayatulloh
Sumber :
  • www.poempida.com
VIVAnews
Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan
- Anggota Fraksi Partai Golkar Poempida Hidayatulloh akhirnya melayangkan surat protes kepada Badan Kehormatan (BK) DPR secara resmi. Poempida tidak terima disebut sering membolos dalam Rapat Paripurna.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

"Sehubungan dengan pemberitaan di media massa tentang kehadiran Anggota DPR yang sering meninggalkan Rapat Paripurna DPR. Kami merasa pemberitaan tersebut kurang berimbang dan tidak akurat," kata Poempida dalam surat yang diterima VIVAnews, Kamis 16 Mei 2013.
Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI


Poempida yang menjadi anggota Komisi IX DPR, membidangi kependudukan, kesehatan, tenaga kerja dan transmigrasi, itu mengaku selalu mengajukan surat izin secara formal dan prosedural apabila dirinya berhalangan menghadiri Rapat Paripurna. Salah satu contoh adalah pada periode masa sidang II Tahun 2012-2013 (November-Desember).


"Kami tidak menghadiri sidang Paripurna dikarenakan sakit dan melakukan kunjungan kerja keluar daerah dengan dibuktikan Surat dari Fraksi," ujarnya.


Poempida menegaskan dirnya keberatan jika kinerja anggota DPR diukur berdasarkan kehadiran menghadiri Rapat Paripurna. Menurutnya, Badan Kehormatan seharusnya juga memberikan informasi kepada khalayak ramai, anggota DPR yang memiliki kinerja terbaik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya