Sutiyoso Targetkan PKPI Raup 6 Juta Suara

Sutiyoso dan PKPI
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola
- Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), menargetkan enam juta suara dalam Pemilihan Umum 2014 mendatang. Target ini, harus dipenuhi jika partai pimpinan Sutiyoso ini ingin masuk ke parlemen.

MK Tolak Seluruh Gugatan Sengketa Pilpres, Sekjen PAN: Mari Kita Hormati Ujung Proses Pemilu Ini

"Yang penting lolos PT (
Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya
parliamentary threshold ), kira-kira lima persen atau enam juta suara," kata Sutiyoso, Selasa 20 Mei 2013.


Namun, Sutiyoso tak menjelaskan, strategi apa yang akan digunakan partainya agar mendapat kepercayaan publik. Namun, dirinya menginstruksikan seluruh kader PKPI untuk segera bekerja keras.


Tak hanya itu, Sutiyoso sebelumnya pernah mengatakan, masih ada 13-an partai kecil yang akan ikut bersama-sama dengan PKPI. Dia mengaku bahwa PKPI sudah menggelar dua tiga kali pertemuan dengan mereka untuk merumuskan format dalam rangka menghadapi Pemilu 2014.


"Mereka ingin eksistensi partai mereka tetap ada. Dan saya tidak keberatan. Sekarang ada tim kecil untuk merumuskan. Insya Allah, kalau itu terlaksana kami punya kekuatan yang lumayan," ucapnya.


KPU meloloskan PKPI sebagai peserta ke-15 di Pemilu 2014 setelah Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara mengabulkan gugatan PKPI terhadap Komisi Pemilihan Umum. Dalam putusan, PT TUN menyatakan PKPI sebagai salah satu peserta Pemilu 2014. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya