Serahkan Revisi DCS, PAN Ubah Dapil Caleg

Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews - Penyerahan kembali berkas daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) bagi partai politik peserta pemilu 2014 yang sudah diperbaiki dan dilengkapi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) berakhir hari ini, Rabu 22 Mei 2013. Beberapa partai politik akan menyerahkan revisi DCS, termasuk Partai Amanat Nasional (PAN).
Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Ketua Fraksi PAN, Tjatur Sapto Edy, mengatakan ada beberapa perubahan susunan DCS di partainya.
Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

"Karena KPU memperbolehkan partai untuk menyusun atau mengubah DCS seoptimal mungkin, memang ada perubahan nomor urut dan dapil, terutama bagi teman-teman yang sampai hari ini tidak bisa melengkapi berkas-berkas yang disyaratkan," ujar Tjatur. Menurut Tjatur, perubahan DCS itu sekitar 10 persen dari jumlah keseluruhan.
Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Ada banyak alasan mengapa DCS ini berganti dan berubah. Secara umum, katanya, karena masalah kelengkapan administrasi. "Masukan dari masyarakat yang sangat kami pertimbangkan. Terutama track record dan figur yang bisa diterima masyarakat," katanya.
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024