Jadi Capres 2014, Prabowo Tak Gentar Popularitas Jokowi

Joko Widodo dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, menegaskan akan maju sebagai calon presiden (capres) 2014 mendatang. Dia tidak takut dengan calon-calon lain yang di survei berelektabilitas tinggi, seperti Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

"Saya akan tetap maju. Masak nggak maju kalau didukung rakyat? Kita semua berdasarkan dukungan rakyat," katanya di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis 30 Mei 2013.

Prabowo mengaku tidak gentar dengan popularitas Jokowi. Dia menilai hal itu sebagai sesuatu yang biasa saja. "Rakyat yang akan memutuskan," ujarnya.

Meskipun demikian, mantan Danjen Kopassus itu menilai politik bersifat dinamis. Dia meyakini segala sesuatu bisa saja berkembang atau mengalami perubahan.

"Kita liat saja nanti. Komunikasi dengan partai lain jalan terus termasuk dengan PDI Perjuangan," jelasnya.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Jokowi sendiri berulang kali menegaskan tidak berminat maju jadi capres untuk Pemilu 2014 meski sejumlah jajak pendapat menempatkan dia sebagai tokoh paling populer untuk jadi kandidat. "Saya mau urus macet dan banjir di Jakarta dulu," kata Jokowi setiap kali ditanya wartawan soal isu pemilu presiden 2014. (ren)

Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024