Diajak Koalisi oleh Demokrat, Apa Jawaban PDIP?

Puan Maharani
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVAnews
Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi
- Partai Demokrat sudah mengisyaratkan bersedia berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Koalisi itu, demi mengajak salah satu kader PDIP, Joko Widodo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk ikut konvensi Demokrat.

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

Lalu bagaimana jawaban PDIP?
Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern


Menurut Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani, tak menutup kemungkinan partainya berkoalisi dengan siapapun. Namun, saat ini, PDIP belum berfikir mengenai koalisi. Sebab, PDIP akan menunggu pemilihan legislatif terlebih dahulu untuk menentukan capres.


"Politik itu harus bersama berteman dan berkawan dengan siapa saja. Tapi menunggu pileg," kata Puan di Gedung DPR, Kamis, 30 Mei 2013.


Namun, yang jelas, kata Puan, untuk pilpres, partainya akan mengacu pada Pilkada Jawa Tengah lalu. Di mana, yang paling penting adalah mesin politik yang berjalan dengan baik.


"Buktinya Mas Ganjar (Pranowo) yang survei awalnya hanya 7 persen. Kami dorong selama mesin partai solid dan hasilnya cukup baik dan di luar prediksi dan target. Jadi kalau kemudian di pilpres ada dinamika harus dilihat dulu siapa calonnya bagaimana situasi politiknya, bagaimana persepsi masyarakat," kata dia. (eh)






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya