Marzuki Alie: Konvensi Demokrat Tertutup Bagi Tokoh Partai Lain

Tim Sukses SBY-Boediono : Hatta Rajasa dan Marzuki Ali
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews
Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)
- Konvensi Partai Demokrat tertutup untuk tokoh-tokoh dari partai lain untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden. Hal ini dikatakan Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Menurut Marzuki, konvensi Demokrat hanya diperuntukkan untuk kader Demokrat dan non partisan. "Itu (konvensi) kan untuk nonpartisan," kata Marzuki, Jumat 31 Mei 2013.
Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?


Termasuk, kata dia, menutup kemungkinan mengusung besan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Hatta Rajasa, sebagai calon presiden.  "Enggak. Dia (Hatta) kan punya partai, yang lain kan ada partainya semua," kata dia.


Meski menutup kesempatan bagi tokoh partai lain, tapi, Marzuki memastikan bahwa konvensi Demokrat terbuka bagi tokoh lain yang belum diundang oleh SBY.


Marzuki sendiri telah mempersiapkan diri untuk ikut dalam konvensi yang akan diadakan pada Juli-Agustus 2013 bersama dengan beberapa tokoh lainnya yang diundang oleh SBY. Namun, Marzuki mengaku, tawaran SBY itu baru sebatas informal. Oleh karena itu, dia akan menunggu perintah SBY secara formal.


"Tunggu perintah, resminya nanti. Ngomong sudah, di lingkungan pengurus harian beliau (SBY) ngomong juga, bahwa yang akan maju ini. Tapi itu kan informal, formalnya belum," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya