PPP Setuju Pembagian BLSM Selama 3-5 Bulan

M Romahurmuziy (PPP)
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setuju dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Tak hanya itu, partai itu juga setuju pembagian bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM).

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

PPP hanya setuju pembagian BLSM itu selama tiga hingga lima bulan. "Banggar menyepakati empat bulan," kata Sekertaris Jenderal PPP, Romahurmuziy di Gedung DPR, Senin 17 Mei 2013.

Jadi, kata Romi, program kompensasi itu sifatnya hanya sementara dan pemerintah harus mengatur mengenai kapan dimulai dan berakhirnya. "Ini harus disalurkan di awal kenaikan BBM," ujar dia.

Mekanisme BLSM ini, kata Romi, sebenarnya tidak hanya dilakukan di Indonesia, tetapi di beberapa negara lain. Baik diberikan melalui rekening maupun dalam bentuk uang cash.

"Amerika Serikat cash dan tranfer dilakukan. Perancis dan Australia juga dilakukan. Itu adalah kompensasi yang diberikan bagi yang berpenghasilan rendah." (umi)

Xiaomi, Redmi Pad Pro 2024

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Redmi Pad Pro menawarkan layar besar 12,1 inci dengan refresh rate 120Hz, performa tangguh dari Snapdragon 7s Gen 2, dan baterai 10.000 mAh yang tahan lama hingga berjam.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024