PKS Membelot, Menteri Demokrat Nyanyi Lagu "Sakit Hati"

Syarief Hasan
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVAnews
Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat
– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kerap bersikap berseberangan dengan partai koalisi pendukung pemerintah. Bukan saat gonjang-ganjing kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) kali ini saja. Namun Demokrat merasa sikap PKS yang sekarang berbeda.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

“Ini lain dari (sikap berbeda) yang sebelumnya,” kata Ketua Harian Partai Demokrat yang juga Menteri Koperasi dan UKM, Syarif Hasan, di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin 17 Juni 2013.
Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia


Kemudian sambil melenggang santai menuju Istana Merdeka, Syarif menyanyikan satu bait lagu yang liriknya seolah-olah menyindir sikap PKS tersebut. “Ada lagu ‘Satu kali kau menyakiti, aku maafkan...’ Saya
enggak
begitu hafal, intinya begitu. Janganlah terlalu sering (berbeda),” ujar Syarif.


Syarif berharap pembahasan RAPBN-P 2013 yang di dalamnya memuat kenaikan harga BBM, berjalan lancar. Apabila harus voting di rapat paripurna DPR, Demokrat sudah siap. “Kegaduhan koalisi memang
enggak
baik. Yang penting koalisi ada enam partai. Yang satu tidak solid
enggak
apa-apa,” kata dia.


Sang menteri mengatakan, Sekretariat Gabungan Partai Koalisi (Setgab) tidak akan menghiraukan sikap
mbalelo
PKS. “Kami tidak usah pikirkan PKS dulu. Nantilah, itu prioritas sekian. Kami pikirkan bagaimana subsidi buat rakyat,” ujar Syarif.


Ia mengatakan, sikap PKS tidak mempengaruhi Setgab karena lima partai koalisi lainnya tetap satu suara. “Biarkan masyarakat yang menilai. Kita kan harus dengarkan suara rakyat,” kata Syarif. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya