Sidarto, Figur yang Tepat Gantikan Taufiq Kiemas di MPR

Ketua MPR baru, Sidarto Danusubroto
Sumber :
  • http://www.dpr.go.id

VIVAnews - Sidarto Danusubroto ditunjuk oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, sebagai Ketua baru Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Dia menggantikan mendiang suami Megawati, Taufiq Kiemas.

Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

Harapan pun mengalir untuk Sidarto. Salah satunya datang dari anggota Fraksi MPR, Nurhayati Ali Assegaf. Politisi Demokrat ini berharap Sidarto bisa menjalankan amanah dan melanjutkan perjuangan dan cita-cita Taufik Kiemas untuk menjaga empat pilar.

"Artinya beliau akan mampu menggantikan Pak Taufiq Kiemas. Baik untuk komunikasi maupun untuk melanjutkan apa yang belum tercapai dari cita-cita pak Taufiq di MPR," kata Nurhayati di Gedung DPR, Kamis 4 Juli 2013.

Hal yang sama, juga dikatakan oleh anggota fraksi MPR, Hidayat Nur Wahid. Menurutnya, Sidarto adalah orang yang tepat menggantikan sosok Taufiq Kiemas.

"Beliau juga punya kedekatan dengan partai nasionalis maupun partai islam. Beliau bisa komunikatif dan menjadi penjembatan, beliau Soekarnois. Itu bagian dari kenegarawanan beliau. Saya rasa beliau sosok yang tepat," kata dia.

Taufiq Kiemas meninggal dunia pada Sabtu 8 Juni 2013 di rumah sakit Singapura. Taufiq dirawat di Singapura sejak 3 Juni lalu. Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP ini sudah lama mengidap gangguan jantung.  (ren)

Top Trending: Sosok Jenderal Bintang 1 Termuda TNI, Kowad Cantik Pernah Tugas di Lebanon
Petugas haji Indonesia melepas kepulangan jemaah ke tanah air.

Harus Responsif Layani Jemaah, Kinerja Petugas Haji Dituntut Makin Profesional

Para petugas haji pun ditekankan untuk bisa cepat merespons persoalan jemaah dan harus bekerja secara profesional.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024