Golkar Mulai Bicarakan Pendamping ARB

Aburizal Bakrie Menjadi Pembicara Pada Kuliah Umum
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Partai Golongan Karya (Golkar) hingga hari ini belum menentukan calon wakil presiden yang akan mendampingi Aburizal Bakrie, dalam pemilihan presiden 2014 mendatang. Tapi beberapa nama sudah mulai diperbincangkan, seperti, Mahfud MD dan Dahlan Iskan.

Menurut Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo, nama-nama itu memiliki potensi yang sama kuat untuk menjadi calon wakil presiden. Bambang juga tak membantah jika partainya melirik kader Demokrat, Pramono Edhie Wibowo. Latar belakang militer yang bersangkutan menjadi alasan utama.

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban

"Pertimbangan dari kalangan TNI. Tapi itu pun baru wacana dan belum kita putuskan,"  kata Bambang, Jumat 5 Juli 2013.

Tapi sebenarnya, kata Bambang, Golkar lebih mengharapkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang bersedia mendampingi Aburizal di pilpres mendatang.

"Sebenarnya kita menunggu anggukan kepalanya Jokowi. Karena menurut penilaian saya Kalau Pak Ical dipasangkan dengan Jokowi sangat serasi karena dua-duanya adalah tipe pekerja keras," katanya.

Sebelumnya, Aburizal Bakrie sudah menyampaikan Golkar belum menentukan siapa yang akan jadi pendampingnya. Dia memastikan nama cawapres baru akan ditentukan setelah pemilu legislatif.

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

Soal siapa kira-kira figur yang cocok mendampinginnya, dia mengaku belum tahu persis. Menurut ARB, cawapres yang akan mendampinginya harus memiliki popularitas tinggi dan bisa bekerjasama. Selain itu, harus memiliki visi yang sama dalam membangun Indonesia. (umi)

Jusuf Kalla

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai ditetapkan KPU RI sebagai Presiden dan Wak

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024