Ada Foto Hatta di Mobil Operasional Demokrat

Foto Hatta Rajasa di mobil Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Nila Chrisna Yulika

VIVAnews - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa, kaget melihat fotonya terpampang di mobil operasional Partai Demokrat. Hatta mengaku tidak tahu-menahu mengenai hal tersebut.

Di temui di kantornya, Selasa 13 Agustus 2013, Hatta yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mengaku baru tahu soal foto tersebut dari media massa. "Seingat saya ada mobil, tapi tidak ada kaitannya dengan saya," kata Hatta kaget ketika ditunjukkan foto tersebut oleh wartawan.

Hatta juga menegaskan beredarnya foto tersebut bukan berarti dia telah digandeng partai besannya itu untuk ikut Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. "Tidak lah, saya kan Ketua Umum PAN," katanya.

Mobil operasional Partai Demokrat, yang seharusnya bergambar Susilo Bambang Yudhoyono atau para pemimpin lain dari partai itu, justru terlihat memampangkan gambar Hatta.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Gambar yang terpampang di mobil berwarna putih itu dipenuhi lambang Partai Demokrat lengkap dengan nomor urut peserta pemilunya, yaitu nomor 7. Pada badan mobil tertulis "Lanjutkan Pembangunan, Bekerja untuk Rakyat." Pada kaca mobil bagian belakang ada gambar Hatta Rajasa dengan lambang HR dan bertuliskan "Lanjutkan Pembangunan". Mobil itu tampak beredar di Bogor.

Tanggapan Demokrat

Dikonfirmasi soal ini, Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat Jero Wacik menduga kuat mobil itu dirancang untuk keperluan Pilkada Bogor. Dalam Pilkada Bogor, PAN dan Demokrat memang berkoalisi. Kedua partai ini mengusung pasangan Bima Arya - Usmar Hariman. Usmar merupakan anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Demokrat. "Kami koalisi di Bogor, bukan untuk Konvensi. Kalau Demokrat, gambarnya pasti Pak SBY," kata dia.

Anggota Dewan Pembina Demokrat Melani Leimena Suharli juga membantah bahwa mobil itu ada kaitannya dengan Konvensi. Sebab, kata Meilani, Hatta Rajasa tak ikut Konvensi Demokrat. "Mungkin kalau ikut Konvensi tidak ya, tapi untuk menyemangati bahwa ada salah satu parpol yang sedang menggelar Konvensi," kata Melani. (kd)

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024