Megawati Sudah Kantongi Nama Capres PDIP

Megawati Menghadiri Gerakan Nelayan Tani Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, mengatakan saat ini nama calon presiden yang akan diusung partainya pada Pemilihan Presiden 2014, sudah ada di kantong Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.
Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet

"Yang jelas saat ini nama (calon presiden) sudah ada di kantong Bu Mega," kata Tjahjo di Gedung DPR, Selasa 20 Agustus 2013.
5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

Dalam rapimnas 2010 lalu, memang sudah diputuskan bahwa kewenangan menunjuk calon presiden dan wakil presiden ada di tangan Megawati. Lalu mengapa PDIP menunda mendeklarasikan calon presidenya?
Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Menurut Tjahjo, partainya masih menunggu keputusan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Presiden 2014 yang saat ini masih digodok di badan legislatif DPR. Mereka berharap RUU itu tidak diubah sehingga partai yang berhak mengajukan calon presiden adalah partai yang memperoleh 20 persen suara atau 25 persen kursi DPR.

Selain itu, PDIP masih menunggu hasil Pemilihan Legislatif, apakah bisa mendapat 20 persen suara atau tidak. Setelah itu, partainya akan langsung mendeklarasikan calon presiden. "Ya bisa saja langsung deklarasi," kata dia. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya