Ikut Konvensi Demokrat, Endriartono Sutarto Dinonaktifkan Nasdem

Endriartono Sutarto
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Andika Wahyu
VIVAnews
Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel
– Mantan Panglima TNI Endriartono Sutarto sudah mantap akan ikut konvensi calon presiden Partai Demokrat. Ia bahkan telah menyampaikan surat pemberitahuan resmi bakal mengikuti konvensi Demokrat kepada Partai Nasdem.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

Terkait itu pula, Endriartono mengundurkan diri dari jabatan Ketua Dewan Pertimbanga Partai Nasdem. “Saya sudah menyatakan ikut konvensi. Maka menurut saya etikanya ya minimal harus nonaktif dari partai sebelumnya,” kata Endriantono, Selasa 20 Agustus 2013.
4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur


Meskipun sudah tidak aktif lagi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan, tapi sampai saat ini Endriartono masih menjadi kader Nasdem. Jikapun Demokrat mensyaratkan ia harus mengundurkan diri total dari Nasdem, Endriartono belum memutuskan apakah akan bergabung dengan Demokrat atau tidak.


Sementara Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Rio Capella mengatakan surat Endriartono sudah diterima oleh pihaknya. “Silakan saja Pak En (Endriartono) ikut konvensi. Partai akan membahas sikap politik Pak En ini. Kami tunggu saja hasilnya apa nanti,” kata dia.


Rio menyatakan, Endriartono kemungkinan besar akan dinonaktifkan dari Nasdem seperti permintaan dia sendiri. Ini karena Endriartono sudah pasti tak bisa berkonsentrasi menjalankan tugas-tugas partai. “Pak En butuh persiapan untuk mengikuti konvensi. Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan ke partai,” ujarnya.


Nasdem kini akan mencari pengganti Endriartono untuk duduk di kursi Ketua Dewan Pertimbangan Partai. Namun, kata Rio, Endriartono sementara ini tidak dipecat sebagai kader Nasdem. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya