Ganjar Minta PDIP Tak Tergesa-gesa Tentukan Capres

Ganjar Pranowo bersama Tjahjo Kumolo
Sumber :
  • Antara/ R Rekotomo
VIVAnews
Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia
- Politisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo meminta partainya tidak terburu-buru menentukan calon presiden (capres) 2014 mendatang. Ganjar yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah itu menyarankan partainya itu memikirkan matang-matang.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

"Kami tidak bisa tergesa-gesa, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Misalnya, apakah Undang-undang Pemilihan Presiden diganti," kata Ganjar di arena Rapat Kerja Nasional PDIP, Ancol, Jakarta, Jumat 6 September 2013.
3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil


Ganjar mengatakan bagaimana perolehan suara PDIP dalam pemilihan legislatif 2014 juga perlu diperhatikan. Apakah nantinya mereka mendapat suara signifikan atau tidak. "Maju sendiri atau koalisi. Seperti apa pesaing-pesaing kami," ujarnya.


Meski demikian, mantan anggota DPR RI itu mengakui sudah waktunya PDI Perjuangan mempersiapkan diri sebaik-baiknya demi menyongsong pemilu legislatif dan presiden. Oleh karena itu, katanya, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ketiga ini menjadi forum yang tepat. "Makanya sekarang kami bersiap-siap untuk menghadapi perhelatan lima tahunan itu," jelasnya.


Lebih jauh, Ganjar menegaskan capres PDIP merupakan wewenang dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Sebab, Rakernas di Bandung terkait pilpres diserahkan kepada Mega. "Ketua Umum yang akan melakukan pencermatan, mengambilan keputusan, memberikan masukan," tuturnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya