Megawati: Saya Sudah Siapkan Estafet Kepemimpinan Bangsa

Megawati dan Jokowi Menghadiri Gerakan Nelayan Tani Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan sudah menyiapkan generasi baru untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa. Megawati meyakini generasi tersebut akan membawa Indonesia ke arah kemajuan.

"Kepemimpinan Jokowi, Ganjar Pranowo, Rano Karno, Puan Maharani. Saya berkeyakinan di tangan mereka kita akan mengalami Indonesa yang lebih baik," kata Megawati dalam pidatonya di Rakernas PDIP di Ancol, Jakarta, Jumat 6 September 2013.

Megawati membantah tudingan dia merupakan tipe pemimpin yang anti regenerasi. "Ini hasil kerja kita semua dengan segala kelemahan sebagai partai rakyat," ujarnya.

Presiden RI ke-5 itu menyatakan bakal mendidik para pemimpin muda dari partainya dengan keras. "Saya tidak akan membuat mereka menjadi cengeng, tapi menggembleng dengan kerja keras, disiplin, dan jujur. Kita akan mendapatkan manusia PDIP yang berkualitas untuk menjadi calon pemimpin di abad ke-21 yang akan datang," ucapnya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Apakah ini berarti Mega sedang menyiapkan Jokowi untuk maju ke Pemilu Presiden 2014 nanti? Wallahualam. (adi)

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto buka suara soal langkah PDI Perjuangan (PDIP) yang melanjutkan gugatannya terhadap KPU RI ke Pengadilan Tata Usaha Negara.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024