Diminta Tak Lagi Puji SBY, Apa Tanggapan Ruhut?

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia
Anggota Komisi Hukum DPR Martin Hutabarat meminta agar Ruhut Sitompul tidak terlalu banyak memuja-muji Susilo Bambang Yudhoyono saat menjabat Ketua Komisi Hukum. Sebab, hal itu dinilai bisa mempengaruhi independensi Ruhut sebagai pimpinan komisi.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Tapi, permintaan ini tak diambil pusing oleh Ruhut. Dia malah kembali menyebut-nyebut nama SBY yang tak lain adalah Ketua Umum Partai Demokrat.
Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak


"Aku bisa duduk di sini karena Tuhan, dan Tuhan memberi kepercayaan pada SBY dia sebagai presiden dan ketum. Dia (SBY) memberi kepercayaan sama aku, aku terima kasih," kata Ruhut di Gedung DPR, Selasa 24 September 2013.


Ruhut menjamin, independensinya selaku Ketua Komisi III DPR tidak akan terganggu hanya karena memuji SBY. Sebab, ketika menjadi anggota komisi, dia juga kerap mengkritik sejumlah menteri pada saat rapat dengar pendapat.


"Apa aku diam aja waktu RDP, kalau ada menteri
cengengesan
, kan aku tegur. 'Eh kau menteri atau wamen,
cengengesan
saja kau.' Aku
the rulling party
(partai pemerintah) harusnya aku bela, nanti takut menteri lapor kan?" kata dia.


Tapi, kenyataannya, kata Ruhut, SBY selalu diam jika dia menegur menteri-menterinya. "Makannya, aku bangga sama Pak SBY," ujar dia.


Bahkan, kata Ruhut, dirinya sempat membuat candaan pada Martin. Di mana, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto digadang-gadang menjadi calon presiden, dan Martin juga selalu memuja-muji Prabowo.


"Aku bilang Pak Prabowo belum jadi presiden
loh
, tapi dia sudah muja-muji. Aku ini, SBY dah jadi presiden, wajarlah aku muji. Ah semua mengada-ngada, aku hanya bilang EGP (
emang gue pikirin
)," kata Ruhut.


Selain itu, Ruhut pun tak mau mengikuti nasehat koleganya agar dia mengubah gaya dan cara berkomunikasi yang kerap ceplas-ceplos. "Aku hanya bernyanyi. Aku masih seperti yang dulu. Masa jadi ketua langsung jaim. Ini aku pakai jas paripurna aja, besok sudah pakai jins," ujar dia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya