KNPI Akan Ikut Awasi Pemilu

VIVAnews - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ikut mengawasi jalannya penyelenggaraan pemilu 2009. Menurut Ketua Umum KNPI, Aziz Syamsuddin, lembaganya akan mennjaga dan mengamankan pemilu agar berlangsung jujur, adil, dan berkompetisi secara objektif.

"Kami sudah membicarakannya dengan kapolri, KNPI akan berperan secara netral," kata Aziz usai beraudiensi dengan Kepala Polisi, Jenderal Bambang Hendarso Danuri di Markas Besar Kepolisian, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa 31 Maret 2009.

Menurut Aziz, saat ini jumlah anggota KNPI maupun seluruh organisasi karya pemuda (OKP) yang ada dibawahnya ratusan ribu orang. Malam ini, tambah dia, KNPI akan menyelenggarakan pleno. "Kami akan minta setiap DPD KNPI menjaga dan mengawasi setiap perhitungan di tempat pemungutan suara," kata Aziz yang juga politisi Golkar itu.

Diusahakan di setiap tempat pemungutan suara ada satu anggota KNPI. "Dengan menggunakan atribut KNPI. Kita akan berperan serta agar jangan sampai kisruh daftar pemilih jadi blunder sehingga reformasi terhambat dan oknum-oknum tertentu mengambil manfaat," kata dia.

Meski sebelumnya, KNPI adalah organisasi dibawah Golkar, Aziz menjanjikan lembaganya independen. "Kami terdiri dari beragam partai yang ada. Yang paling penting semua pihak bisa menerima hasil pemilu secara legawa," tambah dia.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP
Kabaharkam Komjen Pol Fadil Imran

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Kepala Baharkam Polri, Komjen Fadil Imran akan pimpin apel Operasi Puri Agung 2024, guna mengawal acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. WWF rencana digelar pada 18

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024