2 Kabupaten di NTT Gelar Pemilu 14 April

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunda pelaksanaan pemilihan umum untuk dua Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 14 April 2009.

Dua kabupaten yang akan melakukan pemilu lanjutan itu adalah Flores Timur dan Lembata. Hal itu karena pada 9 April, masyarakat di kedua kabupaten itu sedang melaksanakan tradisi Kamis putih.

"Ada anggota KPPS yang tidak siap melakukan pemungutan suara," kata anggota KPU NTT, Yosef Dhasi, ketika mendatangi kantor KPU pusat di Jakarta, Selasa 31 Maret 2009.

Selain itu, dia melanjutkan, banyak pemilih yang melakukan kegiatan serupa pada hari tersebut.

Meski akan melakukan pemilu lanjutan, menurut Yosef, panitia pemungutan suara pada dua kabupaten itu siap menyelesaikan rekapitulasi sesuai jadwal yang ditetapkan. "Jadi setelah 12 hari setelah pemungutan suara, yakni 19 April, sudah ada hasil rekapitulasi," katanya.

Ketua KPU, Abdul Hafiz Anshary, mengatakan, penundaan pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Flores Timur dan Lembata itu disebutnya sebagai pemilu lanjutan.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks
Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024