Alasan PPP Tak Capreskan Rhoma Irama

Rhoma Irama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
VIVAnews -
Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng
Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy tidak mempersoalkan bila kader partai, Rhoma Irama, menjadi calon presiden dari partai lain. PPP punya alasan tidak mencalonkan Rhoma di Pemilihan Presiden 2014.

Lagi Liburan, Vokalis RHCP Anthony Kiedis Sebat Bareng Warga Kepulauan Mentawai

Ditemui wartawan di Gedung DPR, Kamis 6 Desember 2013, politisi yang biasa disapa Romy itu mengatakan Rhoma punya hak untuk maju sebagai capres. Adapun alasan PPP tidak mencalonkan Rhoma adalah masalah elektabilitas.
Viral Pernikahan Mewah di Sukabumi, Maharnya Sangat Fantastis Capai Rp5 Miliar


Dia mengakui, Rhoma populer, tapi sebagai penyanyi dangdut. Sementara, hasil monitoring elektabilitas menunjukkan Suryadharma Ali masih di atas. "Masyarakat bisa menilai. Ini bidangnya sebagai calon presiden dan ini bidangnya penyanyi dangdut. Semua orang pasti tahu Ariel (penyanyi) lebih populer dibandingkan Suryadharma Ali. Tapi apakah Ariel mencalonkan diri sebagai presiden? Tentu tidak," ujar Romy.


Romi juga menyampaikan, dalam pemilihan presiden itu memiliki tinjauan multi dimensi. Ada popularitas, integritas, dan kapasitas. Rhoma punya popularitas dan integritas, tapi kapasitas kenegaraannya yang masih harus dikompetensikan dengan yang lainnya.


"Sebagai calon alternatif tentu kami menghormati Rhoma Irama sebagai
amar maruf nahi munkar
. Tapi, elektabilitas juga tergantung apakah dia diterima publik sebagai presiden atau tidak," kata Romi.


Apakah langkah PKB tepat memilih Rhoma Irama sebagai bakal calon presiden? "Biar publik yang menilai."


"Kita lihat saja apakah sejak Rhoma Irama dideklarasikan sebagai bakal calon presiden elektabilitasnya akan naik. Kalau naik berarti sesuai dengan rencana. Tapi, kalau tidak naik berarti publik menilai beliau cocoknya di dangdut," katanya. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya