Diprediksi Tak Lolos Pemilu 2014, Hanura Berang

Deklarasi Capres-Cawapres Partai Hanura
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Lembaga riset Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) memprediksi ada enam partai politik yang tak akan lolos ke Senayan pada Pemilu 2014 mendatang. Salah satunya: Partai Hanura. Mengetahui hasil survei itu, Wakil Sekertaris Jenderal Partai Hanura, Kristiawanto langsung berang.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Dihubungi media, Kamis, 12 Desember 2013, dia menuding peneliti lembaga riset SSS tak paham soal strategi kampanye. Dia percaya, Hanura masih bisa berjuang meraih popularitas dan elektabilitas melalui iklan. “Untuk dipilih, tentu harus dikenal terlebih dahulu. Makanya perlu iklan,” katanya.

Menurut dia, Hanura mengandalkan iklan untuk memperkenalkan partainya kepada masyarakat. Sehingga kemudian, masyarakat menyukai dan akan memilih partai besutan Wiranto itu. Kristiawanto optimistis, iklan akan menggenjot perolehan suara partainya pada pemilu mendatang.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

“Kami mengunakan iklan karena aspek geografis Indonesia yang sangat luas. Kemudian, diteruskan gerakan kader-kader di bawah melalui sikap keteladanan. Jadi kami optimistis Partai Hanura dapat dua digit Pemilu 2014,” kata dia.

Menurut Kristiawanto, survei SSS berbeda jauh dengan temuan partainya. “Temuan kami, tren Partai Hanura sekarang semakin naik, dan semakin diyakini masyarakat akan membawa harapan dan perubahan bangsa ini ke depan lebih baik,” ujar dia yakin.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

Sebelumnya SSS mengatakan, Partai Hanura masih kesulitan mendongkrak elektabilitas. Kekuatan media dalam diri Hary Tanoesudibjo tidak berpengaruh banyak. Justru, hadirnya media bagi Hanura akan menjadi bumerang karena digunakan untuk sosialisasi secara berlebihan.

“Publik jadi agak jengah,” kata Direktur Eksekutif SSS, Ari Nurcahyo, beberapa waktu lalu.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024