Capres 2014, Kader PDIP Lebih Pilih Jokowi daripada Megawati

Jokowi, Megawati dan Puan Maharani
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean
VIVAnews -
Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu
Tingginya tingkat elektabilitas Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, saat ini tak ada yang bisa membantah.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Tidak hanya unggul dari tokoh lain yang bakal mencalonkan diri di Pilpres 2014, Jokowi, begitu dia disapa, juga mengungguli Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Jokowi lebih dipilih menjadi presiden oleh internal partainya, ketimbang Megawati.
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024


Berdasarkan hasil survei yang dirilis  Pol-Tracking Institute, Minggu 22 Desember 2013, tingkat keterpilihan Jokowi di kalangan pemilih PDIP mencapai 69,25 persen.


Sedangkan Megawati hanya 14,97 persen dan Puan Maharani, putri bungsu Megawati hanya 0,8 persen. Sementara, yang menjawab tidak tahu 13,37 persen.


Survei ini dilakukan pada 13 September-11 Oktober 2013, terhadap 2010 responden dengan usia minimal 17 tahun di seluruh provinsi di Indonesia. Survei dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan metode
multi stage random sampling
,
margin error
mencapai 2,19 persen.


Pol-Tracking Institute  tak hanya mengukur tingkat keterpilihan Jokowi di kalangan pemilih PDIP, tapi juga pemilih di seluruh Indonesia.


Jokowi tak terbendung dengan tingkat keterpilihan tertinggi yaitu, 58,37 persen. Sementara, Megawati 7,16 persen, Puan Maharani 0,59 persen. Yang menjawab tidak tahu sebesar 27,6 persen. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya