Jadi Caleg, Bondan Diwanti-wanti Istri Soal Rumah

Media Visit Partai Gerindra ke VIVA.co.id
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Bukan rahasia lagi bahwa seorang calon legislatif harus menguras kantong dalam-dalam untuk berkampanye. Membiayai spanduk, stiker, dana perjalanan, dan pengeluaran lain-lain yang jumlahnya bisa seabrek. Soal merogoh kocek dalam-dalam itu disadari betul oleh Bondan Haryo Winarno, wartawan senior yang juga sohor sebagai pembawa acara kuliner dengan tagline "maknyus." 

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Ketika berkunjung ke kantor redaksi VIVA.CO.ID, beberapa hari lalu, Bondan mengisahkan soal kecemasan keluarganya atas biaya kampanye ini, begitu dia maju sebagai Caleg."Istri saya langsung mewanti-wanti, jangan sampai jual rumah ya," kata Bondan. 

Meski tahu biaya kampanye caleg sangat mahal, Bondan mengaku tak pernah berpikir sampai menjual rumah demi lolos ke Senayan. "Saya menganggarkan dana khusus dengan membuat rekening terpisah," jelas Bondan soal strategi dana kampanye ini. 

Sejak Desember 2013, Bondan mengaku sudah membuat laporan keuangannya. "Saya memasukkan dana Rp400 juta ke rekening itu," ungkapnya.

Tim suksesnya memang sempat mengingatkan bahwa dana sebesar itu kemungkinan tak cukup. Kalau tak cukup, tim sukses harus mengumpulkan dana lagi. Bondan kemudian mengatakan kepada timnya, sebelum uang itu habis, dilarang mencari dana. "Sampai saat ini, uang itu ternyata belum habis," kata dia dengan senyum lebar.

Bondan menjadi caleg dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 2 ini. Bondan akan bertarung merebut suara di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri. 

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024