Ungkap Penyadapan Jokowi, PDIP Bantah Cari Simpati

HUT Ke-41 PDI Perjuangan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan membantah bahwa mereka sengaja mengungkap aksi penyadapan terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, demi meraup simpati publik menjelang Pemilu 2014 dan mendongkrak kembali pamor Jokowi yang ditengarai mulai turun.

“Tidak benar. Saya tahu sendiri alat sadap itu benar ada seperti yang disampaikan oleh Pak Jokowi,” kata politisi PDIP Tubagus Hasanuddin di Jakarta, Jumat 21 Februari 2014.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jawa Barat itu menyatakan, partainya baru membuka informasi soal penyadapan di rumah dinas Jokowi itu sekarang karena mereka menilai teror politik sudah kian kelewatan.

“Saat ada yang menerobos masuk ke rumah dinas Jokowi, kami diam saja. Tapi ketika Nasdem diteror juga, maka barulah ini kami buka,” kata Hasanuddin. Teror terhadap Nasdem yang ia maksud itu ialah penembakan posko pemenangan caleg Nasdem di Aceh Utara.

Hasanuddin menampik PDIP sedang berupaya untuk menutupi kegagalan Jokowi terkait proyek monorel yang mandek dan skandal bus bekas TransJakarta. Menurutnya, bukan Jokowi yang membuat mandek program-program di Jakarta.

Jokowi dan PDIP sepakat tak melaporkan kasus penyadapan tersebut ke polisi. “Sejak awal tidak berniat melapor karena kadar kesulitannya masih bisa kami atasi,” kata Hasanuddin.

Jokowi merasa tidak pernah melakukan pembicaraan serius di rumah dinasnya. “Saya enteng saja karena memang (pembicaraan di rumah) tidak ada isinya. Paling orang yang nyadap saya sekarang sedang kecewa karena saya omongannya begitu-begitu saja,” ujar mantan Wali Kota Solo yang digadang-gadang menjadi capres 2014 itu.

Perihal penyadapan ini, diungkap pertama kali oleh Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, dalam sebuah acara diskusi di Jakarta, Kamis 20 Februari 2014. Tjahjo mengatakan, penyadapan itu teror untuk menjatuhkan PDIP dan Jokowi. Sebelum itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga dikuntit orang tak dikenal, dan rumah pribadinya di Bali disusupi.

Baca juga:

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024