Kunjungi Surabaya, Megawati Disambut Risma dan Wisnu

HUT Ke-41 PDI Perjuangan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri ditemani Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, dan sejumlah petinggi partai itu mengunjungi Surabaya, Sabtu 1 Maret 2014.
Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menjelaskan, kunjungan itu dalam rangka menghadiri diskusi di depan civitas akademika UBAYA dan undangan lainnya. "Soal Risma Wali Kota Surabaya sudah dianggap selesai," kata Tjahjo kepada VIVAnews.
Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Pantauan VIVAnews, Megawati bersama Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Juanda Surabaya sekitar pukul 11.10, disambut oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan wakil Wisnu Sakti Buana. 
Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Mereka langsung masuk ke dalam ruang VVIP bandara. Rencananya, Mega akan memberikan keterangan pers ihwal rumor pengunduran diri Risma dari jabatannya di Pemerintah Kota Surabaya.

Sebelumnya ramai dikabarkan bahwa permasalahan perselisihan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan Wakilnya, Wisnu Sakti Buana yang berkepanjangan membuat pembahasan ini dibawa ke Rapat Kerja Komisi II, DPR RI.

Dalam rapat yang hanya berlangsung 15 menit, ketua memutuskan untuk mengembalikan masalah tersebut ke DPRD kota Surabaya.

"Kami memutuskan persoalan ini diserahkan pada DPRD Kota Surabaya yang memiliki kewenangan. Kami berharap, lembaga ini mempunyai kemampuan secara jujur dan benar mengatasi masalah ini. Ini di luar ranah Komisi II," kata Ketua Komisi II DPR RI, Agun Gunanjar dalam rapat kerja di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu 26 Februari 2014.

Agun mengatakan bahwa penetapan Wisnu Sakti Buana sebaga Wakil Wali Kota Surabaya telah sah secara formal. Walau pun pada kenyataannya, secara materiil masih ada yang dipersoalkan. Komisi II menyarankan permasalahan itu diselesaikan sesuai hukum yang berlaku.

Laporan: Sandi - antv Surabaya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya