Kapolri: Aceh Daerah Paling Rawan Jelang Pemilu

Rumah caleg Nasdem dibom molotov di Aceh
Sumber :
  • Antara/ Rahmad

VIVAnews - Kepala Polisi Jenderal Sutarman mengungkap beberapa daerah yang rawan kerusuhan pada Pemilu 2014. Beberapa daerah itu adalah Aceh, Papua, dan Poso.

Hal itu, kata dia, berkaca dari pengalaman pilkada beberapa waktu lalu. Di daerah-daerah ini kerap terjadi aksi kekerasan, mulai dari intimidasi hingga penembakan. Dalam beberapa terakhir, imbuhnya, penembakan sudah terjadi di Aceh.

"Ada lima kali peristiwa, korban ada satu, termasuk beberapa kantor yang dilempar. Ini bagian yang terus kami amankan," kata Sutarman di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 4 Maret 2014.

Dari semua daerah, kata dia, memang paling rawan adalah di Aceh kemudian disusul Papua dan Poso. Di daerah itu, kata dia, sudah ada ancaman kekerasan. Sehingga dirinya telah menginstruksikan kepada kapolda-kapolda untuk memetakan titik kerawanan di daerah masing-masing.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Setelah polda-polda sudah memetakan titik rawan, Sutarman meminta ada personel di titik-titik tersebut.

Diberitakan sebelumnya, di Aceh Selatan, pada Minggu malam, 2 Maret 2014. Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Selatan dari Partai Nasional Aceh bernama Faisal ini diberondong 46 tembakan saat melintasi sebuah kawasan sepi di pegunungan. (adi)

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka
Ilustrasi emas batangan

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Harga emas keluaran logam mulia Antam 24 karat mengalami kenaikan Rp 27 ribu per gram pada hari ini yang artinya harganya sekarang Rp 1.249.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024